4 Kebiasaan untuk berpikir secara positif

smiley face

Pikiran-pikiran yang positif akan membuat hidup kita semakin mudah. Jika kita selalu diselimuti pikiran-pikiran yang positif, maka jiwa kita semakin tenang. Selain itu, kita tidak lagi dikejar-kejar oleh apa yang tidak kita suka dalam hidup, apa yang belum kita capai dan berbagai pikiran negatif yang pada akhirnya membuyarkan fokus dan mimpi yang ingin kita capai. Daripada menyesali dan mengiba pada kemalangan nasib, kita harus mulai membiasakan diri untuk selalu berpikir positif dan memotivasi diri kita dengan empat cara yang mudah.

1. Sugesti Positif

Setiap kali kita mengawali hari, berdiri di depan cermin lalu ucapkan sugesti positif untuk diri kita sendiri. Misalnya:

Aku selalu sehat dan bugar

Aku adalah magnet uang

Aku punya banyak teman dan disukai mereka

Aku punya keluarga yang bahagia

Aku selalu diselimuti cinta

Aku percaya diri

Aku selalu berada pada tempat dan situasi yang tepat.

Kita bisa membuat sugesti yang kita inginkan. Dengan memberi sugesti positif pada diri kita sendiri, maka kita akan terheran-heran dengan hasilnya.

2. Sapu Bersih Keluhan, Ganti Dengan Rasa Syukur

Pada saat situasi tertentu membuat kita mengeluh, maka buatlah kondisi tersebut sebagai sesuatu yang patut kita syukuri. Misalnya saja kita telat mendapat kiriman uang. Daripada mengeluh, lebih baik ganti keluhan kita dengan kalimat ini misalnya:

Baiklah, saya harus mengerti kondisi orang tua yang susah cari uang untuk saya, di mana saya disini hanya bisa menikmati hasil kerja keras orang tua. Patutlah saya harus berterima kaih kepadanya dan bersyukur atas itu semua.

3. Visualisasi

Luangkan waktu kita untuk memikirkan apa yang kita inginkan. Bayangkan apa mimpi-mimpi kita. Misalnya kita ingin pergi ke Paris, maka bayangkan kita sedang berada di bawah menara Eiffel. Rasakan seolah-olah cahaya matahari di Paris mengenai kulit kita dan cium aroma yang berbeda dari tempat tinggal kita.

Membayangkan apa yang kita inginkan dan seolah-olah telah memilikinya adalah sebuah ilmu dari law of attraction yang bisa menarik apa yang paling kita inginkan. Hanya membayangkan seolah-olah kita memiliki impian kita, ini akan membuat tubuh lebih rileks dan bahagia.

4. Waktu Untuk Bersenang-Senang

Jangan biarkan waktu 24 jam sehari habis dengan pekerjaan, rutinitas dan segala sesuatu yang menyita pikiran kita. Luangkan waktu untuk bersenang-senang, misalnya mendengarkan musik, membaca cerita lucu atau bermain games di komputer atau video games. Dengan kebiasaan positif ini, maka hari-hari yang membosankan menjadi lebih netral.

Tidak sulit bukan? Jangan biarkan pikiran negatif mengganggu kehidupan kita. Stay Positive gaaaaiiis !

Advertisements

4 thoughts on “4 Kebiasaan untuk berpikir secara positif

    • mukimahdienihaqiqi says:

      Waalaikumsalam. Sama-sama mba fatimah 🙂 semoga bermanfaat
      Mari berpikir positif dan Stay positive !!

      Salam Sukses 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s